
Coba bayangkan kamu sedang mencari produk di internet seperti sepatu. Kamu melihat dua toko online. Toko pertama memiliki foto produk yang terang, tajam, dengan background rapi dan pencahayaan pas. Sementara toko kedua fotonya buram, miring, bahkan warnanya kelihatan beda dari aslinya. Toko mana yang akan kamu kunjungi? Itulah yang dinamakan dengan kekuatan visual. Kesan pertama datang dari mata. Dalam dunia bisnis, kesan pertama sangat penting banget.
Foto dan video tidak hanya pelengkap, tetapi bagian penting dari sebuah brand bagaimana mereka menunjukkan kualitas dan membangun kepercayaan konsumen terhadap produk mereka.
1
Visual yang Bagus Adalah Brand yang Dipercaya
Kualitas foto dan video dapat diibaratkan wajah dari produk atau jasa kita. Jika tampilannya profesional dan menarik, orang akan lebih percaya. Mereka akan berpikir, “Kalau visualnya aja niat begini, produknya pasti juga bagus.” Begitu juga sebaliknya, konten visual yang asal-asalan justru dapat membuat calon pelanggan ragu, untuk membeli produk kita.
2
Video Bukan Hanya Gerak, Tapi Cerita
Video komersil juga punya peran penting. Lewat video, kamu dapat menyampaikan makna dan cerita dari brand kamu dengan cara yang lebih emosional dan dapat dicerna dengan mudah. Bisa berupa testimoni pelanggan, behind the scenes, atau bahkan sekadar memperlihatkan detail produk dengan lebih jelas.
Orang-orang jauh lebih percaya kalau mereka bisa melihat sendiri seperti apa produk atau layanan yang kita tawarkan.
Orang-orang jauh lebih percaya kalau mereka bisa melihat sendiri seperti apa produk atau layanan yang kita tawarkan.
3
Konsistensi Bikin Brand Terlihat Serius
Pernah lihat feed Instagram brand yang estetik dan sagat rapi? Semua fotonya senada, warnanya pas, pencahayaan yang sesuai. Itu bukanlah sebuah kebetulan melainkan sebuah strategi. Visual yang konsisten dapat membuat brand terlihat profesional dan terorganisir. Yang memberikan sinyal terhadap konsumen bahwa brand ini benar - benar memberikan yang terbaik.
4
Investasi di Visual Itu Nggak Pernah Rugi
Memiliki banyak bisnis tapi ragu keluar uang buat foto atau video profesional. Tapi faktanya, konten visual berkualitas itu adalah investasi yang bisa langsung berdampak terhadap penjualan. Produk yang difoto dengan baik akan lebih sering diklik, dilihat, dan dibeli. Video dapat membuat orang betah lebih lama di halaman produk kamu dan akhirnya menjadi pelanggan.
5
Visual Itu Bahasa yang Universal
Di zaman serba digital seperti sekarang ini, minat membaca masyarakat terhadap membaca sudah menurun apalagi bacaan yang sangat panjang. Akan tetapi mereka cepat menangkap pesan dari visual. Oleh karena itu, pastikan bisnis kamu tampil maksimal lewat foto dan video yang berkualitas. Karena di balik setiap klik, ada kepercayaan. Dan kepercayaan itu sering kali dimulai dari apa yang mereka lihat.
adminshootinglab
adminshootinglabYou Might Also Like
- adminshootinglab
- 1 Comment